NGBdMqJaNaFbNatdMWVbLWR4MDcsynIkynwbzD1c

SMPN 2 Kandat selenggarakan pameran karya dan hasil belajar siswa kelas IX tahun pelajaran 2022-2023

BLANTERLANDINGv101
1606433523804128295

SMPN 2 Kandat selenggarakan pameran karya dan hasil belajar siswa kelas IX tahun pelajaran 2022-2023

Sabtu, 03 Juni 2023
SMPN 2 Kandat selenggarakan pameran karya dan hasil belajar siswa kelas IX tahun pelajaran 2022-2023
Sabtu, 03 Juni 2023





Pameran Karya dan Hasil Belajar Siswa SMPN 2 Kandat (PRAKARSA SPENDAKA 2023) yang digelar di lingkup area sekolah berlangsung dengan lancar dan meriah.

Prakarsa Spendaka 2023 dilaksanakan selama dua hari bersamaan dengan acara pelepasan atau perpisahan siswa kelas IX,  yaitu pada 26 Mei 2023, dimana pada hari tersebut pameran dikunjungi oleh peserta didik kelas VII dan VIII secara bergantian. Serta untuk hari kedua pada 27 Mei 2023, pameran dikunjungi wali murid dan undanhan dan diakhiri acara dengan prosesi penyerahan peserta didik dari sekolah ke wali murid. Masing-masing siswa memberikan persembahan karya terbaik hasil belajarnya pada orang tua masing -masing.

Kegiatan kali ini diresmikan oleh Wawan Sarudi M.Pd Kepala UPTD SMPN 2 Kandat, turut hadir  Fadeli.SPd.MPd Kabid Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, keluarga besar UPTD SMPN 2 Kandat beserta tamu undangan dan wali murid.

Selain itu, Prosesi pelepasan peserta didik kelas IX dilaksanakan pada hari terakhir, diawali dengan pelepasan atribut perwakilan dari peserta didik oleh Kepala UPTD SMPN 2 Kandat sebagai simbolis pelepasan peserta didik untuk menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selanjutnya, perwakilan peserta didik kelas IX memberikan karya terbaiknya kepada orang tua masing-masing dan dilanjutkan dengan sungkeman dan bersalam-salaman dengan bapak/ibu guru beserta karyawan UPTD SMPN 2 Kandat.

Kepala Wawan Sarudi M.Pd UPTD SMPN 2 Kandat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar dalam rangka memeriahkan acara pelepasan siswa kelas IX serta untuk mempresentasikan hasil pendidikan di SMPN 2 Kandat kepada masyarakat terutama untuk wali murid.

"Kegiatan pameran ini digelar dalam rangka memeriahkan acara perpisahan murid, dan juga untuk memamerkan hasil karya semua siswa kepada para orang tua mereka yang mana merupakan implementasi dari proses pembelajaran di SMPN 2 Kandat ini," ucapnya.


Dalam kesempatan lain, Fadeli.SPd.Mpd Kabid Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya berharap agar kegiatan seperti di SMPN 2 Kandat dapat dijadikan percontohan sekolah yang lain guna memajukan bidang pendidikan di Kabupaten Kediri.

" kegiatan ini merupakan praktik baik yang dapat dijadikan contoh bagi sekolah lain dalam pelaksanaan acara pelepasan atau perpisahan siswa, dimana pelaksanaannya pelepasan siswa dikemas dengan acara pameran hasil belajar, tidak sekedar seremonial dan hiburan tapi juga menampilkan hasil belajar peserta didik dalam pameran,"harapnya.

iklan banner

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang