NGBdMqJaNaFbNatdMWVbLWR4MDcsynIkynwbzD1c

SMPN 2 KANDAT Workshop Mekar (Menyambut Merdeka Belajar)

BLANTERLANDINGv101
1606433523804128295

SMPN 2 KANDAT Workshop Mekar (Menyambut Merdeka Belajar)

Kamis, 09 Februari 2023
SMPN 2 KANDAT Workshop Mekar (Menyambut Merdeka Belajar)
Kamis, 09 Februari 2023


Berbagai upaya dilakukan Sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan, diantaranya melengkapi sarana dan prasarana pendidikan serta meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Sebagai salah satu Lembaga Pendidikan yang memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas Guru, UPTD SMP Negeri 2 Kandat menyelenggarakan kegiatan Workshop Mekar (Menyambut Merdeka Belajar) Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri yaitu Bpk. H. Mokhamat Muhsin, M.Pd. serta Kepala UPTD SMP Negeri 2 Kandat Bpk. Wawan Sarudi, M.Pd. tidak ketinggalan pula Narasumber Mapel Bahasa Inggris yang hadir dalam Workshop Mekar tersebut.

Workshop Mekar ini di ikuti seluruh Mata Pelajaran di Tingkat SMP. Bertepatan dalam workshop kali ini SMPN 2 Kandat bertepatan Workshop Mata Palajaran Bahasa Inggris. Tujuan kegiatan Workshop Menyambut Merdeka Belajar adalah “Meningkatkan kompetensi peserta didik melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran sesuai dengan program dan kebijakan Merdeka Belajar” Kegiatan Workshop dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 09 Pebruari 2023, pukul 07.00 sampai 16.00 WIB. Diikuti seluruh bapak/ibu guru mata pelajaran bahasa Inggris yang bertugas. Perkembangan di bidang pendidikan saat ini tentang Kurikulum Merdeka Belajar. 


Guru harus tahu sejak dini sehingga ketika diminta untuk melaksanakan kebijakan tersebut harus siap secara ilmu, mental, perangkat, penilaian dan lain sebagainya. Ada hal-hal baru dalam Kurikulum Merdeka Belajar termasuk perangkatnya. Selesai sambutan dari Bpk. Kepala Dinas Kabupaten Kediri acara dilanjutkan dengan workshop Kurikulum Merdeka Belajar Mata Pelajaran Bahasa Inggris.
Mengapa kurikulum perlu berubah? Pertama karena kurikulum merupakan ruh pendidikan (alat yang sangat penting bagi keberhasilan suatu Pendidikan), kedua kurikulum bersifat dinamis, yang siap mengalami perubahan mengiringi kebutuhan Global dan mengikuti perkembangan zaman, Perkembangan zaman. Ketiga perubahan kurikulum dipengaruhi oleh faktor ekonomi, sosial, budaya dan politik. 


Ada 3 aspek dalam Kurikulum Merdeka: Perencanaan (administrasi, berupa dokumen: ada CP, ATP, Modul ajar), Implementasi, memerlukan strategi dalam pelaksanaannya, ketika melaksanakan berhasil atau tidaknya diperlukan “ 


Workshop Merdeka Belajar Bahasa Inggris ini tidak full dengan materi-materi yang di sampaikan oleh Narasumber akan tetapi ada juga sesi Challenge yang membuat peserta workshop merasa senang dan tidak bosan dalam mengikuti workshop kali ini.
Setelah pemaparan materi acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari beberapa guru. dan sebelum acara selesai tidak lupa pula di lanjutkan dengan foto bersama peserta workshop Mekar Mata Pelajaran Bahasa Inggris.


Foto :
Anggun Tri Cahyaningtyas, SIIP.


GELORA JAYA WIYATA
SPENDAKA BERPRESTASI
Sehat - Karakter Kuat - Prestasi Hebat





iklan banner

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang