NGBdMqJaNaFbNatdMWVbLWR4MDcsynIkynwbzD1c

Kegiatan LT Pramuka SMP Negeri 2 Kandat

BLANTERLANDINGv101
1606433523804128295

Kegiatan LT Pramuka SMP Negeri 2 Kandat

Minggu, 18 September 2022
Kegiatan LT Pramuka SMP Negeri 2 Kandat
Minggu, 18 September 2022



Kandat, 18 September 2022. SMP Negeri 2 Kandat telah melaksanakan LT Pramuka Tingkat Penggalang seluruh Kabupaten Kediri.

Kegiatan tersebut di mulai tanggal 16 s.d 18 September 2022 di Lapangan Plosoklaten Kab. Kediri. LT Pramuka di ikuti siswa Kelas 9 sebanyak 7 siswa dan Pembina Pramuka 2 Orang.

Lomba Tingkat yaitu pertemuan Pramuka Penggalang dalam wujud barang yang diadu benar beregu maupun perorangan atas nama regu. Lomba Tingkat biasa disingkat dengan LT. Lomba Tingkat diselenggarakan dalam wujud perkemahan.

Jenis Lomba Tingkat

Lomba Tingkat dibedakan berdasarkan tingkat penyelenggaraan dan pesertanya, yaitu:

LT I

Yaitu Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Gugusdepan (biasanya berupa sekolah SMP atau MTs) dengan peserta dari masing-masing regu proses Gugus Depan tersebut.

LT II

Yaitu Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Ranting (Kecamatan) dengan peserta dari masing-masing Gugusdepan yang benar di Kwartir Ranting tersebut.

LT III

Yaitu Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Cabang (Kabupaten / Kota) dengan peserta dari kaki tangan masing-masing Kwartir Ranting yang benar di Kwartir Cabang tersebut.

LT IV

Yaitu Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Kawasan (Provinsi) dengan peserta dari kaki tangan masing-masing Kwartir Cabnag yang benar di Kwartir kawasan tersebut.

LT V

Yaitu Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Nasional (Nasional) dengan peserta dari kaki tangan masing-masing Kwartir Kawasan yang benar di Indonesia.

Lomba Tingkat bersifat berjenjang. Artinya, pemenang pada suatu tingkatan hendak mewakili mengikuti Lomba Tingkat di tingkat atasnya.

Materi dalam Lomba Tingkat kebanyakan dikelompokkan dalam emmpat kumpulan kegiatan yang yaitu:

Agama, Mental, Spiritual dan Pembentukan Watak, yang meliputi; Ibadah, Siraman Rohani dan upacara.

Ketangkasan, Olah raga dan Patriotisme, yang meliputi; olah raga, halang rintang, pionering, aneka olah raga permainan berkumpul menjadi kelompokan dan lainnya.

Kesehatan, Ketrampilan, seperti; penguasaan teknik ketrampilan (komputer, memasak, fotografi), seminar, kesucian sekeliling yang terkait, Ilmu Kepramukaan, Penjelajahan, sandi, semaphore, morse dan lainnya.

Seni dan Budaya, seperti; hasta karya dan kerajinan tangan, Pentas Seni, Api Unggun, Gebyar Budaya, Peragaan busana dsb.


KEJUARAAN

Tiap-tiap jenis kegiatan diambil tiga regu putra dan tiga regu putri terbaik sebagai peraih tergiat I, tergiat II dan tergiat III. Dan regu dengan peraih emas terbanyak yang kemudian ditentukan sebagai Regu Tergiat Umum. Regu inilah yang menjadi juara umum.


GELORA JAYA WIYATA
SPENDAKA BERPRESTASI
Sehat - Karakter Kuat - Prestasi Hebat


Foto : Anggun Tri Cahyaningtyas, SIIP.







iklan banner

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang